Salah seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Departemen Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolaghragaan Universitas Negeri Padang yakni Aulia Refni Gusanti menjadi Juara pada Pencak Silat pada kejuaraan International Pencak Silat Indonesia Open Championship tahun 2022 pada kategori Dewasa Kelas E Putri (65-70kg) di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada 11 – 17 Agustus 2022 setelah mengalahkan atlet dari Malaysia pada babak Final. Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai atlet dalam dan Luar negeri. Selain Indonesia, beberapa Negara yang mengirimkan atlet adalah Belanda, Mesir, Thailand, Malaysia, dan Jepang.
Menurut Pelatih yang mendampingi yakni Weny Sasmitha, M.Pd yang juga Dosen pada Prodi Penjaskesrek FIK UNP, selain Aulia Refni Gusanti atau yang biasa yang dipanggil Butet, kita juga mendapatkan Juara 3 kategori dewasa kelas A putri (45-50kg), an. Yuni Utari yang merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Keolahragaan Departemen Kesehatan dan Rekreasi FIK UNP. Lebih lanjut Weny juga menyampaikan bahwa dengan ini maka peluang Aulia Refni Gusanti untuk masuk Pelatnas akan sangat besar apalagi jika pada POMNAS yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada November nanti bisa juara.
Lebih lanjut Koordinator Prodi Penjaskesrek yakni Drs. Zarwan, M.Kes juga sangat senang dan menyampaikan apresiasi kepada Aulia Refni Gusanti yang sudah mengharumkan nama Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya dan juga nama UNP pada khususnya. Dan semoga nantinya semakin banyak mahasiswa Penjaskesrek yang mampu mengharumkan nama UNP ditingkat Nasional dan Internasional.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *