Riset tentang Anti-Doping membawa Rika Sepriani meraih gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Pendidikan pada Program Studi Doktor Ilmu Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Di depan dewan penguji dan disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd yang didampingi oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 FIK UNP dan Kepala Departemen Pendidikan Olahraga beserta puluhan undangan lainnya, Rika Sepriani berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul “ Pengembangan Model Edukasi Anti-Doping Berbasis Web (Edu-ADBW) dengan Bantuan Media edukasiantidoping.com Untuk Meningkatkan Pengetahuan Anti-Doping Atlet Olahraga Prestasi”.
Menurut Rika Sepriani, Riset tentang Pengembangan Model Edukasi Anti Doping ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan atlet berprestasi tentang anti doping serta mempermudah atlet olahraga prestasi mendapatkan informasi dan edukasi tentang anti doping.
Harapan Rika Sepriani dengan adanya pengembangan model Edukasi Anti doping ini maka diharapkan Atlet olahraga prestasi beserta pelatih dapat merasakan manfaat dari kemudahan menggunakan Model Edukasi berbasis WEB ini dan menjadikan Model Edukasi ini sebagai pilihan bagi edukator dalam melakukan edukasi anti-doping.
Dr. Rika Sepriani, M. Farm., Apt merupakan Doktor ke–6 yang berhasil menamatkan studi Doktornya dari Departemen Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan tahun 2023. Sebelumnya Dr. Sri Gusti Handayani, S.Pd., M.Pd, Dr. Yuni Astuti, S.Pd., M.Pd, Dr. Zulbahri, S.Pd., M.Pd, Dr. Despita Antoni, S.Pd., M.Pd dan Dr. Andre Igo Rizki, S.Pd., M.Pd juga sudah terlebih dahulu berhasil menyandang gelar Doktor Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Pada tahun 2023.
Kepala Departemen Pendidikan Olahraga, Dr. Aldo Naza Putra, S.Pd., M.Pd menyebutkan, dengan selesainya Pendidikan doktoral Dr. Rika Sepriani ini maka jumlah Doktor di Departemen Pendidikan Olahraga sampai Saat ini bertambah menjadi 16 orang. Harapannya kedepan akan ada lagi muncul Doktor-doktor baru di Departemen Pendidikan Olahraga khususnya tamatan Luar Negeri sehingga dapat memberikan warna baru dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Departemen Pendidikan Olahraga Khususnya di Bidang Pendidikan.
Ujian berlangsung dengan lancar, hingga dewan penguji yang diketuai Prof. Yenni Rozimela, M.Ed, Ph.D sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana menyatakan kelulusan Rika Sepriani dengan predikat “PUJIAN” dan berhak menyandang gelar Dr. Selamat dan sukses untuk Dr. Rika Sepriani, M.Farm., Apt dan selamat mengabdikan ilmunya untuk dunia olahraga tanah air.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *