DPO News – “Menciptakan Para Entrepreneurship Muda dan Kreatif untuk Menghadapi Dunia Kerja” adalah tema yang di usung oleh Panitia Pelaksana EXPO KWU Departemen Pendidikan Olahraga Tahun 2023 yang dilaksanakan Pada Tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 Desember 2023 yang diadakan di pelataran parkir Gedung Olahraga Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini merupakan gagasan dari TIM Mata Kuliah Aplikasi Kewirausahaan Departemen Pendidikan Olahraga bertujuan untuk memberikan peluang kepada para mahasiswa sebagai tempat praktikum atas apa yang sudah mereka pelajari.
EXPO KWU merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang sedang mengambil Mata Kuliah Aplikasi Kewirausahaan pada semester Juli – Desember 2023. Kegiatan ini adalah salah satu syarat untuk menyelesaikan mata kuliah serta merupakan salah satu syarat kelulusan dalam mata Kuliah ini. Semua mahasiswa diwajibkan untuk mengirimkan laporan hasil kegiatan sebagai bahan penilaian untuk Ujian Akhir Semester.
Sebanyak 18 seksi/ kelas Mata kuliah yang diikuti oleh sekitar 350 orang mahasiswa ikut andil dalam memeriahkan kegiatan ini. Masing-masing kelas terbagi ke dalam 2 kelompok yang mana masing-masing kelompok berkewajiban memperagakan/menjual produk mereka masing-masing. Baik kategori makanan, Minuman, jasa dan lain-lain. Ketua Departemen Pendidikan Olahraga Dr. Aldo Naza Putra, M.Pd yang mewakili Dekan FIK UNP dalam sambutannya mengatakan “Sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini karna ini dapat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa terutama dalam bidang Entrepreneurship”. Selain itu Ketua Departemen juga berharap kegiatan ini terlaksana secara kontiniu dari tahun ke tahun sehingga Departemen Pendidikan olahraga mempunyai peran penting dalam menyiapkan Lulusan DPO menghadapi dunia kerja khususnya bidang entrepreneurship. (By : Lwn)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *