Pengembangan Model Latihan Sepakbola Holistik Melalui Identifikasi bakat” menjadi riset yang mengantarkan Atradinal meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang. Dihadapan dewan penguji dan disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolaragaan FIK UNP Prof. Nuruh Ihsan, M.Pd yang didampingi oleh Wakil dekan I dan Wakil Dekan II, dihadiri juga oleh Kepala Departemen Pendidikan Olahraga kemudian dipenuhi dengan dukungan anggota keluarga besar tercinta, kolega, Atradinal berhasil meyakinkan bahwa Disertasinya yang menggunakan identifikasi bakat dalam mengembangkan model latihan sepakbola holistik dapat menjadi sesuatu yang baru dan bisa di gunakan dalam membantu pembinaan atlet sepak bola di Indonesia khususnya Sumatera Barat.
Menurut Dr. Atradinal,M.Pd, riset tentang pengembangan model latihan sepakbola holistik ini ditujukan untuk latihan siswa usia 12 tahun, dan penekanannya pada latihan lebih besar dibandingkan dengan bentuk pembelajaran melalui permainan, sehingga latihan ini dapat memperbaiki dan meningkatkan keterampilan teknik, fisik, taktik dan mental.
Dr. Atradinal merupakan Doktor Ke-2 yang berhasil menyelesaikan studinya tahun 2024 ini, berharap kegigihan dan kesungguhan beliau dalam menyelesaikan jenjang strata paling tinggi dalam dunia pendidikan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi dosen-dosen muda di FIK UNP khususnya pada Departemen Pendidikan Olahraga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Dr. Aldo Naza Putra selaku kepala Departemen Pendidikan Olahraga menyampaikan dengan selesainya Pendidikan Doktoral Dr. Atradinal ini maka jumlah Dosen Doktor bertambah menjadi 17 orang. Harapan kedepannya semoga akan secepatnya muncul Doktor-doktor baru dengan riset yang dapat berkontribusi dalam dunia Olahraga khususnya pendidikan olahraga. Beliau juga mengharapkan semoga akan ada beberapa dosen yang ingin melanjutkan program Doktoralnya baik didalam maupun diluar negeri.
UJian berlangsung dengan lancar, sehingga dewan Penguji yang diketuai oleh Prof. Yenni Rozimela, P.Hd sebagai Direktur Sekolah Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang menyatakan kelulusan Atradinal dengan Predikat “PUJIAN” dan berhak menyandang gelar Dr (Doktor). Selamat dan sukses untuk Dr. Atradinal, M.Pd semoga berkah dalam mengabdikan diri berbagi ilmu untuk dunia olahraga, salam olahraga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *