Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh seluruh umat muslim, ada kebiasaan unik yang sering dilakukan pada saat bulan Ramadhan oleh beberapa kelompok Masyarakat termasuk keluarga besar Departemen Pendidikan olahraga. Kegiatan rutin yang dilakukan Departemen PO adalah Buka Bersama baik dengan tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Buka Bersama yang dilakukan pada Rabu/ 03 April 2024, berbeda dengan buka bersama tahun-tahun sebelumnya. Ramadhan 1445 H/2024 M ini Departemen Pendidikan Olahraga melakukan buka bersama sekaligus berbagi kebaikan dengan Panti Asuhan Kota Padang, dalam kesempatan kali ini kita berbagi dengan Panti Asuhan Amanah BKS-PA Kota Padang . Sebanyak 22 orang anak-anak panti asuhan beserta pengurus diundang untuk bisa menikmati hangatnya suasana berbuka puasa. Kegiatan Departemen Pendidikan Olahraga kali ini mengusung tema “Merajut Ukhuwah Menjemput Keberkahan dengan Silaturrahmi dan Berbagi Kebaikan”.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Bapak Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd ikut hadir dalam kegiatan Buka bersama yang dilakukan di Ruang sidang lantai II Fakultas Ilmu Keolahragaan ini. Dalam sambutannya Dekan FIK UNP ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Departemen Pendidikan Olahraga, harapannya kedepan kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan semua Departemen se Lingkungan FIK UNP.

Kegiatan buka bersama yang juga mendatangkan Ustad Al Ikhlas, Lc, MA yang merupakan dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Pendidikan Olahraga Dr. Aldo Naza Putra, M.Pd yang dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini, Sebanyak 125 orang dosen, tenaga kependidikan beserta pensiunan Departemen Pendidikan Olahraga beserta keluarga hadir untuk saling melepas rindu dan bersilaturrahmi, serta bermaaf-maafan. Selain itu, kegiatan ini dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba Allah yang bertaqwa. Harapan kita, safari ramadhan ini dapat meningkatkan intensitas kepedulian kita terhadap sesama. Dapat menciptakan suasana dialogis dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Sesuai dengan HR. Bukhari No. 13 tentang “Tidaklah sempurna iman seseorang di antara kalian, sampai dia mencintai saudaranya, sebagaimana mencintai dirinya” Barakallah

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *