DPO News – Menutup perkuliahan semester Januari-Juni 2024, Departemen Pendidikan Olahraga mengadakan workshop dan pelatihan Proposal_bussiness Plan untuk mahasiswa Departemen Pendidikan Olahraga khususnya yang akan mengambil mata kuliah Aplikasi Kewirausahaan di semester Juli-Desember 2024 yang berjumlah sebanyak 220 orang.  

“Membentuk jiwa entrepreneurship di era Industri 5.0 dan bardaya saing tinggi bagi mahasiswa PJKR  ” merupakan tema yang diusung oleh Departemen Pendidikan Olahraga (DPO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang(UNP) pada kegiatan kali ini. Worshop dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam merancang dan mengembang proposal bisnis yang inovatif dan berdaya saing tinggi dengan memanfaatkan teknologi dan mengembangkan keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia industry saat ini.

Workshop dan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2024 bertempat di Aula FIK UNP lantai 3. Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Owner G-Sport Centre Gunung Pangilun, sekaligus tokoh politik Sumatera Barat yang sedang naik daun yakni H. Fadly Amran, B.B.A dan Dosen Fakultas Ekonomi Arief Maulana, SE., M.M. yang merupakan salah satu assessor untuk Program Kewirausahaan UNP Padang.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan yang diwakili oleh Dr. Padli, S.Si., M.Pd memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada DPO yang telah mengangkat kegiatan ini sehingga mahasiswa mempunyai kesempatan untuk belajar dan mengambangkan potensi diri mereka dengan berkomunikasi secara langsung dengan pakarnya kewirausahaan. Harapan kedepan dengan diadakannya kegiatan ini maka semakin meningkat jumlah mahasiswa yang berani merancang dan membuat proposal bisnis yang bisa di bawa bersaing ke Tingkat UNP ataupun Tingkat Nasional. Selain itu dekan juga berharap H. Fadly Amran, B.B.A mau berbagi tips dan trik untuk menjadi seorang sport entrepreneurship yang professional.

Selain Itu Dr. Aldo Naza Putra, M.Pd selaku Kepala Departemen Pendidikan Olahraga mengatakan dalam kegiatan ini. Society 5.0 topik yang diusung adalah konsep yang telah menjadi topik penting dalam diskusi global tentang transformasi sosial dan ekonomi di era digital. “Kita berharap dengan materi Society 5.0 ini mahasiswa dapat mengenal skaligus memperoleh pengalaman praktis dalam mengintegrasikan teknologi digital pada kehidupan sehari-hari dan mencapai kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan. Serta Workshop dan pelatihan ini diakhir dengan penandatanganan MoA antara Departemen Pendidikan Olahraga dengan G-Sport Centre Gunung Pangilun.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *